Tokoh dan Orang Sukses yang Buta Warna

boyBagi orang yang berpikiran miskin, suatu kekurangan dalam diri mereka akan menjadi momok yang menciutkan dan alasan mereka untuk tidak dapat melakukan hal-hal besar. Namun, beda halnya dengan tokoh-tokoh di bawah ini yang memilili buta warna parsial namun dapat sukses dan menjadi miliuner dalam waktu singkat. Bagi mereka, kekurangan bukanlah batu besar yang menghalangi jalan mereka menunu kesuksesan, tetapi adalah sebuah cambuk untuk membuktikan bahwa diri itu bisa. Buta warna sendiri ada dua macam, yaitu buta warna total dan buta warna parsial. Seseorang yang mengalami buta warna total hanya bisa melihat warna hitam dan putih, layaknya televisi zaman dahulu. Jika buta warna parsial, adalah buta warna pada beberapa warna tertentu, misalkan tidak bisa membedakan warna merah dan biru. Berikut rangkuman kami mengenai oran-orang sukses yang mengalami buta warna parsial.

  1. John Dalton

Siapa bilang buta warna menjadi hambatan bagi Anda yang memiliki impian untuk menjadi ilmuwan? Anggapan dibantah oleh seorang ahli fisika dan kimia bernama John Dalton. Dialah orang yang merintis mengenai teori dan teori buta warna, yang dikenal dengan daltonisme. Perjuangan Dalton untuk menjadi ilmuwan yang diakui adalah sebuah jibaku yang sengit. Dalton muda, tepatnya ketika usia 7 tahun, ia terpaksa keluat dari sekolah. Ia kemudian belajar otodidak dan lambat laun temuannya mengenai berat atom dan daltonisme diakui dunia.

  1. Paul Newman

Memiliki keterbatasan dalam melihat beberapa warna tertentu bukan menjadi halangan bagi seorang Paul Newman. Paul adalah aktor yang pernah meraih penghargaan bergengsi Oscar, dia juga seorang sutradara film, pengusaha, pembalap profesional, dan pemilik tim mobil balap.

  1. Mark Zuckerbeg

Bukan tanpa alasan Mark mendesain Facebook dengan tampilan dengan dominasi biru. Hal itu ia lakukan karena Mark adalah penderita buta warna parsial, ia hanya bisa melihat warna biru. Jadi sekarang Anda sudah tahu alasan kenapa Facebook didominasi warna biru.

  1. Keanue Reeves

Pemeran Neo dalam film The Matrix ini adalah penderita buta warna. Namun, hal itu tak membuat aktor yang berpembawaan cool ini menjadi minder. Keanue telah membuktikan bahwa seorang penderita buta warna dapat menjadi seorang yang sukses.

  1. Christopher Nolan

Di balik kesuksesan film box office seperti Inception, Interstellar, dan Batman Trilogy adalah Christopher Nolan. Di dalam tangan dingin Nolan, film tersebut meraup untung jutaan dolar dan memahsyurkan namanya.

  1. Bill Clinton

Menderita buta warna juga tak akan menghalangi Anda menjadi orang nomor satu di suatu negara. Bill Clinton adalah bukti nyatanya. Presiden Amerika Serikat yang merangkak dari Gubernur Arkansas ini menderita buta warna parsial.

  1. King Crosby

Bagi Anda yang lahir tahun 70-an pastilah mengenal King Crosby. Ia adalah aktor berbakat yang telah menyabet berbagai penghargaan bergengsi seperti Academy Award sebagai aktor terbaik, Grammy Global Award dan lain-lain. King Crosby juga adalah seorang penyanyi.

  1. Mark Twain

Mark Twain adalah seorang penulis buku terkenal. Dua di antara karyanya yang mendunia adalah Tom Sawyer dan Huckleberry Finn. Mark juga adalah seorang dosen di salah satu universitas unggulan.

  1. Prince William

Siala yang menyangka kalau pewaris kerajaan Inggris ini adalah penderita buta warna. Ya, Pangeran William menderita buta warna parsial. William memiliki pemikiran bahwa ia melihat sesuatu dari banyak sisi, bukan hanya satu sisi saja. Dan ia merasa tidak ada hal yang terlalu harus dipikirkan, karena hidup adalah ihwal yang singkat.

Ya, itulah serentetan nama penderita buta warna parsial, atau buta warna sebagian. Bagi mereka, kekurangam tersebut hanyalah angin belaka yang tak akan menjadi puting beliung. Buta warna parsial tersebut tak menghalangi mereka menuju kesuksesan dalam bidangnya masing-masing. Dan pastinya mereka adalah miliuner dunia yang dapat menghasilkan uang secara cepat seperti apa yang juga dikatakan oleh http://lorimichaelsproductions.com, untuk menjadi cepat kaya raya janganlah melihat kekurangan kita.

Beberapa orang di atas adalah bukti bahwa kekurangan dengan menderita buta warna parsial bukanlah suatu hal yang menjadi momok. Mereka dapat mengatasi hal itu sebaik mungkin. Kami harap orang-orang tersebut dapat menginspirasi Anda yang mengalami buta warna entah itu buta warna parsial, total, atapun berbagai kekurangan lain di diri Anda. Bukanlah hal yang mustahil agar dapat masyhur dan menjadi kaya raya.